Senin, 20 Juni 2016

Mengenal Gejala Step Dan Kejang Dan Cara Mengatasinya



Dunia Kesehatan -  Step atau kejang biasanya di sebut dengan istilah Stuip adalah penyakit yang disebabkan akibat dari suhu  panas badan yang meningkat dengan sangat drastis. Suhu panas tubuh anak yang terkena step biasanya sekitar 38 derajat celcius yang menyebabkan komtraksi otot secara berlebihan dari keadaan yang normal dan akan menyebabkan kejang - kejang dan badan akan menjadi kakuyang di sebut dengan epilasi.


Agen Poker Online -Hal ini bisa jadi merupakan respon dari kepekaan saraf otak terhadap panas suhu tubuh yang berlebih, tingkat dari kepekaan saraf itu sendiri yang dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah faktor keturunan, faktor kelainan saraf, sampai dengan faktor toleransi tubuh anak terhadap demam itu sendiri. 


Kejang demam biasanya sering terjadi pada anak usia 6 bulan sampai dengan usia anak 6 tahun, kejang demam ini nterdiri dari 2 jenis yaitu kejang demam sederhana yang dimana hanya terjadi saat satu kali kejang dalam satu kali  episode demam  dankejang demam kompleks dimana lebih dari satu kali kejang dalam satu episode demam . 

Bandar  Poker Online -Step biasanya terjadi pada anak yang umumnya sistem kekebalan tubuh nya kurang, selain dari penaikan suhu panas yang meningkat drastis yang dapat melebihi 38 derajat. Step pada anak juga bisa terjadi karena demam yang terinfeksi oleh virus pada tubuh anak sehingga sistem pertahanan tubuh anak akan aktif dalam tubuh yang dapat menimbulkan efek samping kejang. 


Adapun dampak yang terjadi jika anak terkena step diantaranya adalah : 

  • Tubuh akan mengeras dan juga kaku 
  • Mata melotot
  • Suhu panas badan mencapai lebih dari 38 derajat celcius
  • Kerusakan sel otak
  • Mengurangi IQ atau tingkat kecerdasan anak
  • kehilangan kesadaran sesaat
  • Terkadang nafas akan berhenti sejenak
  • Gigi akan terus mengigit

Cara Mengatasi kejang (step) pada anak diantaranya :

  1. Pijat tangan dan juga telapak kaki anak agar panas merata keseluruh tubuh (hal ini bertujuan agar panas tidak hanya berpusat pada radang leher)
  2. Kompres kepala anak dengan air dingin mengunakan handuk basah
  3. Gunakan sendok yang sudah ,dilapisi dengan kain kemulut anak guna untuk menghindari kerusakan pada gigi anak akibat goigtan yang sangat keras.
  4. Jangan memeluknya dengan sangat erat hal ini karena akan menambah suhu panas di badan anak akan semakin tinggi dan agar anak bisa bernapas semaksimal mungkin.
  5. Bawalah sesegera mungkin keruma sakit agar bisa langsung ditangani oleh tenaga medis. 
  6. Berusaha unutk selalu tenag dan tidak panik, karena kepanikan akan berujung pada kecerobohan 
  7.  Longgarkan pakaian anak dan lepas lah semua yang dapat meghambat saluran pernapasan si anak 

Agen Judi Online -Kejang - kejang pada anak merupakan hal yangv tidak baik sebab hal ini dapat merusak sel pada otak anak anda. Oleh karena itu makanya kita sebagai orang tua ada baik nya jika kita melakukan pencegahan, sebab jika anak sekali mengalami kejang maka ada kemungkinan  hal ini akan terulang kembali.

Ada beberapa hal yang perlu anda sediakan dirumah diantaranya adalah : 
  • Sediakan termometer suhu tubuh dirumah.
  • Sediakan obat penurun panas parasetamol bisa berbentuk tablet ataupun sirup di rumah
  • Bila anak panas lebih dari 37.5 derajat celcius (suhu ketiak) berikan parasetamol sesuai dengan dosis dan kompreslah dengan menggunakan air hangat. 




















0 komentar:

Posting Komentar