Senin, 01 Agustus 2016

Resiko Stroke, Bagi Wanita Yang Melahirkan Di Usia Lebih Dari 40 Tahun

http://duniakesehataaann.blogspot.com/2016/08/resiko-stroke-bagi-wanita-yang.html

Dunia Kesehatan, - Di era Modern sekarang ini, sebagian wanita ada yang menunda untuk mengarungi kehidupan berumah tangga, yang akhirnya saat mereka memiliki anak usianya tidak lagi muda, Dan hasil study juga menemukan hasil hubungan antara wanita yang melahirkan di usia yang berada di atas 40 tahun dengan penyakit kardiovaskular dan stroke.


Menurut hasil penelitian para ahli yang dipresentasikan pada American Stroke Association Meeting di Los Angels, sekitar 70 persen wanita yang melahirkan di usia yang lebih dari 40 tahun akan meninggal karena penyakit kardiovaskular di kemudian hari dibandingkan yang telah menjadi ibu pada usia yang lebih muda.

Wanita yang melakirkan pada usia ini akan berpotensi terkena stroke iskemikpun akan meningkat hingga 60 persen. Stroke iskemik adalah stroke yang terjadi karena sel otak kekurangan oksigen.  


Menurut Profesor Adnan Qureshi, " sebelumnya kita memang tahu bahwa wanita yang melahirkan di usia tua akan lebih mengalami masalah kesehatan saat hamil dibandingkan dengan wanita yang hamil di usia yang lebih muda. Tapi kini kita tahu dampak lain bagi wanita ini.  

Wanita yang berada pada usia ini akan memliki tingginya tekanan gula darah, diabetes dan juga dengan kolesterol yang tinggi yang menjadi penyebab resiko tersebut menjadi timbul di bandingkan dengan wanita yang hamil di usia yang lebih muda. 


Qureshi menambahkan " oleh karena itu wanita yang hamil diusia yang sudah tak lagi muda meski waspada akan kenaikan resiko kesehatan, serta dapat meningkatkan kardiovaskular mereka, Dalam hal ini Qureshi pun mengingatkan pentingnya dokter yang memonitor kesehatan lewat pemeriksaan fisik serta intervensi awal untuk mencegah stroke dan juga mengenai hal hal yang terkait lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar