Minggu, 17 Juli 2016

Cara Menjaga Agar Berat Badan Tetap Ideal

Dunia Kesehatan, Berat Badan Ideal,  Untuk mempertahankan berat badan yang ideal jauh lebih sulit dari pada mendapatkannya, setidaknya yang perlu dilakukan adalah anda tidak boleh meninggalkan segala jenis bentuk aktivitas fisik, setidaknya dengan melakukan olahraga yang tergolong ringan seperti berjalan, jalan cepat dan jogging.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal diantaranya adalah : 

1.  Tidur delapan jam 

Salah satu kebiasaan yang dapat membantu anda dalam mempertahankan berat badan adalah dengan melakukan tidur selama delapan jam dalam sehari. Jika tidur kurang dari delapan jam sehari akan membuat anda menjadi lesu dan malas, yang pada akhirnya akan membuat anda semakin banyak makan.


2. Jangan Hindari kalori

Orang biasanya akan mengurangi jumlah kalori dan memperbanyak latihan. Sebaiknya dengan melakukan olah raga yang banyak juga di imbangi dengan makanan yang seimbang yang sesuai dengan kebutuhan kalori per harinya. Bagaimana juga dengan tubuh anda yang membutuhkan kalori untuk menjaga metabolisme.

3.  Tetap aktif

Dengan tetap aktif, tubuh akan membakar kalori yang masuk melalui makanan yang anda konsumsi, maka tambahkan protein dan makanan yang tinggi serat untuk memulihkan energi anda.

4. Makan dengan porsi kecil

Makan dengan porsi yang kecil dan juga tepat waktu merupakan kebiasaan sehat yang membantu anda mempertahankan berat badan, selain itu juga menyehatkan pencernaan anda.

5. Minum air putih

Minum air putih sebanyak 8 sampai 9 gelas sehari dapat meningkatkan sirkulasi, dapat membantu anda tetap aktif dan sehat , dengan begitu anda dapat mempertahankan berat badan.





0 komentar:

Posting Komentar