Rabu, 27 Juli 2016

Rutinitas Di Pagi Hari Yang Bikin Suasana Hati Dan Pikiran Menjadi Positif




Dunia Kesehatan, Bangun pagi itu menyehatkan badan dan membuat tubuh menjadi lebih segar, Setiap orang memiliki rutinitas di pagi hari yang berbeda - beda. Aktivitas yang dilakukan saat baru bangun dari tidur sangat berpengaruh terhadap mood kita seharian nantinya. Agar memiliki suasana hati dan juga fisik terus baik hingga malam hari, tentunya anda harus menjalankan rutinitas pagi sesehat dan sebaik mungkin.

Berikut ini ada rutinitas kecil di pagi hari yang mampu membantu untuk meningkatkan kulitas kehidupan sehari - hari seperti yang disarankan oleh seorang ahli gizi sekaligus pendiri perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan Clovis LLC, Justin Nault diantaranya adalah : 

1. Langsung bangun saat alarm pertama berbunyi

Pada sekarang ini, banyak sekali orang yang mengandalkan alarm handphone untuk membangunkannya dari bangun tidur yang lelap, bahkan tidak sedikit jumlah dari mereka yang dengan sengaja mengatur waktu alarm berbunyi setiap beberapa menit. Suara nyaring dari alarm merupakan sebuah mimpi buruk apabila di atur untuk terus berdering setiap beberapa menit, maka hal ini akan menimbulkan suasana hati tidak menjadi sebaik yang di inginkan.

Maka sebaiknya cobalah anda  langsung untuk meniatkan diri untuk bangun saat alarm pertama berbunyi , memang ini memang bukan merupakan hal yang mudah, akan tetapi jika anda telah berhasil keluar dari selimut dan berusaha untuk menyadarkan diri anda membasuhnya dengan air dingin. hal ini akan membuat anda menjadi segar.


2. Bangun satu jam sebelum pergi

Umumnya seseorang sangat di sarankan untuk tidur selama kurang lebih delapan jam dalam sehari. namun, yang paling wajib adalah memberikan tubuh kesempatan untuk beristirahat selama enam jam, maka pastikan anda terbangun satu jam sebelum berangkat dengan begitu, anda kana memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri dan tidak tergesa -gesa dalam melakukan aktivitas.


3.  Merapikan tempat tidur

Hal ini mungkin tampak sederhana , tetapi tugas yang tampaknya biasa ini bisa membantu anda untuk menghilangkan stress. hal ini sama seperti untuk meniatkan diri bangun saat alarm pertama berbunyi, merapikan tempat tidur dapat dijadikan sebagai sebuah misi yang nantinya akan membuahkan rasa kepuasaan sekaligus bangga akan diri sendiri.


4. Menyatukan diri dengan alam 

Jika anda bangun lebih pagi, Anda akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk menyadarkan diri dengan alam mimpi. Praktek kesadaran bisa dilakukan dalam bentuk apapun , mulai dari melakukan meditasi, latihan pernapasan, duduk atau berbaring di rerumputan halaman depan rumah dengan matahari menyinari wajah.

Apapun pilihan anda, maka sisihkanlah waktu selama 10-20 menit untuk melakukannya. Hal ini akan membantu anda untuk menenangkan pikiran tanpa gangguan. Telebih lagi, hal ini juga akan memberkan anda dampak yang besar terhadap reaksi situasi yang akan anda hadapi sepanjang hari.





 


0 komentar:

Posting Komentar